Minggu, 24 Februari 2008

TENTANG PUPUK NPK ORGANIK TASUKE

PUPUK NPK ORGANIK LENGKAP + MIKROBA TASUKE (POWDER dan LIQUID), adalah :

· Produk BIO TECHNOLOGI berdasarkan konsep MICRO BIOLOGI tanah yang diolah melalui proses FERMENTASI dengan menggunakan KULTUR MIKROBA.

· Mengandung UNSUR MAKRO (N, P, K, Ca, dan S) dan UNSUR MIKRO (Na, Fe, B, Mn, dll) yang lengkap.

· Memiliki bahan Organik yang cukup memadai dan mampu menciptakan pergerakan UNSUR HARA dalam tanah dengan sistem Penyerapan unsur hara oleh tanah (BIO DYNAMIC CONCEPT)

· Bersifat ORGANIK MURNI / ALAMI yang memiliki kandungan berbagai macam jenis Mikroba menguntungkan, seperti : FOTOSYNTETIC BACTERIA, LACTOBACILLUS, ACTINOMYCETES, STREPTOMYCES Sp)

· Mampu menciptakan proses penguraian saat perpaduan antara UNSUR ORGANIK dan MIKROBA yang akan mendorong pembentukan UNSUR HUMUS dan Peningkatan KAPASITAS TUKAR KATION (KTK)

· Menghasilkan sejumlah HORMON ANTI BIOTIK ALAMI dan VITAMIN yang mampu meningkatkan KETAHANAN AKAR dari berbagai serangan PATOGEN.

· Meningkatkan dan Memelihara Kesuburan Tanah (Sifat Kimia Tanah)

· Memperbaiki Struktur Tanah dan Mengurangi Erosi (Sifat Fisik Tanah)

· Mengaktifkan serta Meningkatkan DAUR BIOLOGIS dalam sistem Pertanian, karena melibatkan MIKRO ORGANISME TANAH yang dalam jangka panjang akan MENINGKATKAN KETERSEDIAAN UNSUR HARA terutama UNSUR N, P, K (Sifat Biologi Tanah)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Kok varietas nya beda sendiri apakah itu bisa menjadi acuan ? kenapa beda sendiri harus nya supaya fair harus sama dong :-)

Anonim mengatakan...

Boleh juga pupuk tasuke ini... Insya Allah saya ingin coba saya aplikasikan ke kebun saya. Pa Riza, boleh saya link ke blog saya (www.berkebun-yuuk.blogspot.com)? Trimakasih pak Riza kunjungannya ke blog saya dan juga trims atas informasinya.

Anonim mengatakan...

Untuk Mr. Anonim, lain kali pakai nama dong gak usah takut bayar kok .. Memang kami diberi Varietas berbeda, saya juga tidak tahu KENAPA ??? Dan Lahan Ujicoba TASUKE pun juga diberi Lahan yang Rusak tidak seperti lainnya menggunakan Lahan yang Bagus, tapi Alhamdullillah hasilnya Baik ...

Untuk Mr. Berkebun-yuuk, Terima kasih sudah mampir ke Blogs saya dan silahkan link ke Blogs anda dan mari kita berkebun sama2, yuuk .. yuukkkk ...